47 thoughts on “pilih salah satu: kaya nggak punya teman atau miskin nggak punya teman?

  1. Lah? Jelas yang pertama wong yg kedua gak ada enaknya sama sekali.

    Like

  2. @penuhcinta..coba di analisis dulu..kalau kaya ga punya temen artinya kita pasti sudah menjadi orang kaya yang sombong, sewenang2 dan menjijikan, hingga bahkan kekayaan kita sekalipun tidak bisa membeli teman :)kalau nanti ada temen, yg ada malah curiga..ini temen atau penjilat hehekalau miskin ga punya temen bisa berarti kita belum mendapat teman sejati aja.. makanya teman2 kita menjauh karena kita miskin .. tapi sekalinya kita nanti punya temen maka kita akan tahu klo dia temen beneran..imho ya.. my 2 sen hehe..eniwei aku ga mau milih 2-2 nya.. biar temen2ku aja yg milih, mo temenan karena aku kaya, atau aku miskin hehe..(karena aku termasuk 2-2 nya kan 🙂

    Like

  3. kaklist said: @penuhcinta..coba di analisis dulu..kalau kaya ga punya temen artinya kita pasti sudah menjadi orang kaya yang sombong, sewenang2 dan menjijikan, hingga bahkan kekayaan kita sekalipun tidak bisa membeli teman :)kalau nanti ada temen, yg ada malah curiga..ini temen atau penjilat hehekalau miskin ga punya temen bisa berarti kita belum mendapat teman sejati aja.. makanya teman2 kita menjauh karena kita miskin .. tapi sekalinya kita nanti punya temen maka kita akan tahu klo dia temen beneran..imho ya.. my 2 sen hehe..eniwei aku ga mau milih 2-2 nya.. biar temen2ku aja yg milih, mo temenan karena aku kaya, atau aku miskin hehe..(karena aku termasuk 2-2 nya kan 🙂

    Ada benarnya sih. Coba kita tanyakan saja pada Rike, maksud pertanyaannya ini apa. Aku memang tidak berpikir bahwa kalau kaya tapi tak berteman itu pasti karena karakternya buruk. Biar bagaimana, pasti ada kondisi tertentu yang membuat orang bisa atau tidak punya teman, tak selalu harus dari orang itu sendiri. Bisa saja misalnya terdampar di lingkungan yang memang sangat berbeda karakter, nilai2 atau seleranya sehingga sulit untuk menjalin pertemanan. Orang baik yang terdampar di tengah orang2 yang buruk karakternya misalnya. Pasti yang baik itu jadi terasing. Ini juga pendapat pribadi saya lo yang berusaha melihat tidak dari satu sisi saja.

    Like

  4. kaklist said: @penuhcinta..coba di analisis dulu..kalau kaya ga punya temen artinya kita pasti sudah menjadi orang kaya yang sombong, sewenang2 dan menjijikan, hingga bahkan kekayaan kita sekalipun tidak bisa membeli teman :)kalau nanti ada temen, yg ada malah curiga..ini temen atau penjilat hehekalau miskin ga punya temen bisa berarti kita belum mendapat teman sejati aja.. makanya teman2 kita menjauh karena kita miskin .. tapi sekalinya kita nanti punya temen maka kita akan tahu klo dia temen beneran..imho ya.. my 2 sen hehe..eniwei aku ga mau milih 2-2 nya.. biar temen2ku aja yg milih, mo temenan karena aku kaya, atau aku miskin hehe..(karena aku termasuk 2-2 nya kan 🙂

    hehe.. yg punya rumah kemana nih :)@penuhcinta = terima kasih atas paparannya, sangat mencerahkan 🙂

    Like

  5. kaklist said: @penuhcinta..coba di analisis dulu..kalau kaya ga punya temen artinya kita pasti sudah menjadi orang kaya yang sombong, sewenang2 dan menjijikan, hingga bahkan kekayaan kita sekalipun tidak bisa membeli teman :)kalau nanti ada temen, yg ada malah curiga..ini temen atau penjilat hehekalau miskin ga punya temen bisa berarti kita belum mendapat teman sejati aja.. makanya teman2 kita menjauh karena kita miskin .. tapi sekalinya kita nanti punya temen maka kita akan tahu klo dia temen beneran..imho ya.. my 2 sen hehe..eniwei aku ga mau milih 2-2 nya.. biar temen2ku aja yg milih, mo temenan karena aku kaya, atau aku miskin hehe..(karena aku termasuk 2-2 nya kan 🙂

    Kalimatnya ngawur :p

    Like

  6. penuhcinta said: Lah? Jelas yang pertama wong yg kedua gak ada enaknya sama sekali.

    Mbak sayangku… memang tuh yang kedua nggak uenak tenan… hiks

    Like

  7. kaklist said: @penuhcinta..coba di analisis dulu..kalau kaya ga punya temen artinya kita pasti sudah menjadi orang kaya yang sombong, sewenang2 dan menjijikan, hingga bahkan kekayaan kita sekalipun tidak bisa membeli teman :)kalau nanti ada temen, yg ada malah curiga..ini temen atau penjilat hehekalau miskin ga punya temen bisa berarti kita belum mendapat teman sejati aja.. makanya teman2 kita menjauh karena kita miskin .. tapi sekalinya kita nanti punya temen maka kita akan tahu klo dia temen beneran..imho ya.. my 2 sen hehe..eniwei aku ga mau milih 2-2 nya.. biar temen2ku aja yg milih, mo temenan karena aku kaya, atau aku miskin hehe..(karena aku termasuk 2-2 nya kan 🙂

    Kak List…sungguh tepat… Mbak Irma sayangku adalah seorang analis jadi silakan dikerjain. dia pasti akan senang sekali menjelaskan analisisnya hi hi hi…

    Like

  8. penuhcinta said: Ada benarnya sih. Coba kita tanyakan saja pada Rike, maksud pertanyaannya ini apa. Aku memang tidak berpikir bahwa kalau kaya tapi tak berteman itu pasti karena karakternya buruk. Biar bagaimana, pasti ada kondisi tertentu yang membuat orang bisa atau tidak punya teman, tak selalu harus dari orang itu sendiri. Bisa saja misalnya terdampar di lingkungan yang memang sangat berbeda karakter, nilai2 atau seleranya sehingga sulit untuk menjalin pertemanan. Orang baik yang terdampar di tengah orang2 yang buruk karakternya misalnya. Pasti yang baik itu jadi terasing. Ini juga pendapat pribadi saya lo yang berusaha melihat tidak dari satu sisi saja.

    maksudku aku ini miskin nggak punya teman… pengen jadi kaya, tapi kan belum tentu aku punya teman…makanya aku nanya aku tetap miskin nggak punya teman atau jadi kaya dan tetap nggak punya teman?ketoke kok aku pengen kaya dulu trus beli teman. gubraks!I love you, Mbak…

    Like

  9. penuhcinta said: Ada benarnya sih. Coba kita tanyakan saja pada Rike, maksud pertanyaannya ini apa. Aku memang tidak berpikir bahwa kalau kaya tapi tak berteman itu pasti karena karakternya buruk. Biar bagaimana, pasti ada kondisi tertentu yang membuat orang bisa atau tidak punya teman, tak selalu harus dari orang itu sendiri. Bisa saja misalnya terdampar di lingkungan yang memang sangat berbeda karakter, nilai2 atau seleranya sehingga sulit untuk menjalin pertemanan. Orang baik yang terdampar di tengah orang2 yang buruk karakternya misalnya. Pasti yang baik itu jadi terasing. Ini juga pendapat pribadi saya lo yang berusaha melihat tidak dari satu sisi saja.

    cari temen tuh gampang… mempertahankannya yg sulit..hehe..

    Like

  10. kaklist said: hehe.. yg punya rumah kemana nih :)@penuhcinta = terima kasih atas paparannya, sangat mencerahkan 🙂

    Kak List… ini dia pemilik rumah…

    Like

  11. smallnote said: Kalimatnya ngawur :p

    idih… itu serius jeeeesssszzz

    Like

  12. kaklist said: cari temen tuh gampang… mempertahankannya yg sulit..hehe..

    setuju banget…ada kisah:seorang teman merasa iri terhadap temannya yang dulunya dianggap bodoh dan kini kelihatan sukses, malahan dia iriin.akhirnya dia bikin manuver yang tidak menyenangkan dan teman yang bodoh itu pun pergi.belakangan baru diketahui teman yang dianggap bodoh itu orangnya tulus dan bodohnya itu cuma karena manusia di sekitarnya tidak bisa memahami pikiran si (yang dianggap) bodoh.

    Like

  13. kaklist said: hehe.. yg punya rumah kemana nih :)@penuhcinta = terima kasih atas paparannya, sangat mencerahkan 🙂

    Sama2. Aku juga jd melihat sisi lainnya dengan penjelasan Kaklist.

    Like

  14. rikejokanan said: Mbak sayangku… memang tuh yang kedua nggak uenak tenan… hiks

    Hi…hi…hi… yang penting bersih dan nyaman. Loh.

    Like

  15. rikejokanan said: Mbak Irma sayangku adalah seorang analis jadi silakan dikerjain.

    Heleh. What the kamsud? Hi…hi…hi. Jitakin Rike ah.

    Like

  16. rikejokanan said: maksudku aku ini miskin nggak punya teman… pengen jadi kaya, tapi kan belum tentu aku punya teman…makanya aku nanya aku tetap miskin nggak punya teman atau jadi kaya dan tetap nggak punya teman?ketoke kok aku pengen kaya dulu trus beli teman. gubraks!I love you, Mbak…

    Cayang Rike juga!Jangan sampai nelongso gitu tho Nduk. Aku di sini lebih susah lagi cari teman, makanya doyan ngider2 di MP sajah. Menurutku sih yang paling penting kita bisa bersahabat dng diri kita sendiri, nyaman under our own skin. Ini yang masalah buat aku karena tingkat kenyamananku tuh fluktuatif, tergantung suasana hati dan kondisi. Kalau kita udah nyaman sama diri sendiri, biasanya org2 juga akan nyaman nempel sama kita, ada atau gak ada duitnya. Yg nempel2 cuma krn materi sih buang aja ke laut biar menyatu dengan becak. Aku ndak percaya kau ndak ada teman. Mungkin yg kau maksud sahabat?

    Like

  17. penuhcinta said: Heleh. What the kamsud? Hi…hi…hi. Jitakin Rike ah.

    the kamsud?trek-gantung yang memahaminya… truk gantung? eh truk gandeng… mbak… palaku mumet mbok jitakin kok mari yo? petani wae kene…

    Like

  18. penuhcinta said: Heleh. What the kamsud? Hi…hi…hi. Jitakin Rike ah.

    @rike..aaah.. itu mah udah di filmin ya mak.. judulnya ENVY.. yg main black jack 🙂

    Like

  19. penuhcinta said: Aku ndak percaya kau ndak ada teman. Mungkin yg kau maksud sahabat?

    nah kuwi…… engkau memang seorang analis sejatos!!!

    Like

  20. penuhcinta said: Sama2. Aku juga jd melihat sisi lainnya dengan penjelasan Kaklist.

    nah ini juga baru sahabat…. kita memang saling mencerahkan… *seneng di MP lama-lama*

    Like

  21. kaklist said: @rike..aaah.. itu mah udah di filmin ya mak.. judulnya ENVY.. yg main black jack 🙂

    waduh! iki filem yang mana lagi?Kak List… aku ini tumbuh di jaman Si Unyil jadi filem yang judulnya agak “aneh” aku malah mumet hi hi hi… I love you, Kak List…

    Like

  22. rikejokanan said: the kamsud?trek-gantung yang memahaminya… truk gantung? eh truk gandeng… mbak… palaku mumet mbok jitakin kok mari yo? petani wae kene…

    Ha…ha…ha…tarik2 rambut sampai bunyi ya. Sini tak kerokin di jidat biar sekalian bagus buat aksesoris mirip tato… hi…hi…hi.

    Like

  23. kaklist said: @rike..aaah.. itu mah udah di filmin ya mak.. judulnya ENVY.. yg main black jack 🙂

    Aku suka Black Jack dan pernah nonton filmnya yg ini. Lucu abis dan bagus pesannya. Film Jack Black lain yg aku suka: Shallow Hall.

    Like

  24. penuhcinta said: Ha…ha…ha…tarik2 rambut sampai bunyi ya. Sini tak kerokin di jidat biar sekalian bagus buat aksesoris mirip tato… hi…hi…hi.

    Mbak… nek mbok kerok jidatku yo lumayan dadi “atsaris sujuud”… ketok alim hi hi hi

    Like

  25. penuhcinta said: Aku suka Black Jack

    aku black forest wae…

    Like

  26. rikejokanan said: nah kuwi…… engkau memang seorang analis sejatos!!!

    … yang pantes dijotos… hi…hi…hi. Kalau sahabat memang susah baik mendapat atau memeliharanya jeee. Bisa munculnya lewat seleksi alam dan perjalanan waktu.

    Like

  27. rikejokanan said: Mbak… nek mbok kerok jidatku yo lumayan dadi “atsaris sujuud”… ketok alim hi hi hi

    Itu kan hitam2 butek gitu warnanya. Kalo bekas kerokan merah2, lebih bagus warnanya, cerah. Bisa bikin bentuk macam2 pulak.

    Like

  28. rikejokanan said: aku black forest wae…

    Itu juga aku doyan. Omnivora sejati.

    Like

  29. penuhcinta said: … yang pantes dijotos… hi…hi…hi. Kalau sahabat memang susah baik mendapat atau memeliharanya jeee. Bisa munculnya lewat seleksi alam dan perjalanan waktu.

    jo ngasiiiii! dijotos kok doyan? itu hanya untuk Mbak Yeni SM alias Sado Masokis… kamu pasti kenal dengan Yeni SM tooooo? kuwi lho sing kembarane Mbak Siti Halimah, lungsuran Sastra Belanda… hi hi hibtw, sahabat memang melewati proses fosilisasi (halah…)yang bertahan adalah yang paling antik dan bisa mewakili sejarah (ngawur…) hi hi hi

    Like

  30. penuhcinta said: Bisa bikin bentuk macam2 pulak.

    bathukku kok wis nyeri sak durunge mbok kerok yo, Mbak?

    Like

  31. penuhcinta said: Omnivora sejati

    terbukti manusia jebulnya…

    Like

  32. rikejokanan said: jo ngasiiiii! dijotos kok doyan? itu hanya untuk Mbak Yeni SM alias Sado Masokis… kamu pasti kenal dengan Yeni SM tooooo? kuwi lho sing kembarane Mbak Siti Halimah, lungsuran Sastra Belanda… hi hi hibtw, sahabat memang melewati proses fosilisasi (halah…)yang bertahan adalah yang paling antik dan bisa mewakili sejarah (ngawur…) hi hi hi

    Loh, ternyata SM itu singkatan dr Sado Masokis…ha…ha…ha. Yeink, Siti, dan Yayah adl sahabat2 sejatiku di masa lalu, Ke. Sama2 ninja hatori di jurusan Inggris. Tapi yg lolos seleksi alam cuma satu. Tapi aku gak menyalahkan yg lain krn akunya sendiri juga bisa jd faktor tak tuntasnya proses fosilisasi mereka. Kebetulan memang yg paling antik yg sampai skrng masih kuanggap sbg sahabat, meski intensitas hubungan sudah berkurang. Mereka bertiga tetap teman2 terbaikku, sampai kapan pun.

    Like

  33. rikejokanan said: btw, sahabat memang melewati proses fosilisasi (halah…)yang bertahan adalah yang paling antik dan bisa mewakili sejarah (ngawur…) hi hi hi

    Kethok’e ini blasteran jurusan sejarah dan arkeologi.

    Like

  34. rikejokanan said: bathukku kok wis nyeri sak durunge mbok kerok yo, Mbak?

    Ha…ha…ha… kerokan imajiner via telepati.

    Like

  35. rikejokanan said: terbukti manusia jebulnya…

    Itulah, kok ternyata manusia bukan memedi.

    Like

  36. rikejokanan said: terbukti manusia jebulnya…

    @rike..hihi film envy itu ya kisahnya seperti yg kamu ceritakan..,tentang teman yg iri sama temannya masa sama2 susahnya.. ternyata si teman mendadak “kaya” karena beruntung..Ya persis seperti kisah yg dikau ceritakan itulah :)@penuh cintashalow hall hihihi.. menurut kamu gwineth cakep ga ? koq bisa ya dulu brad pit naksir diahihi pagi2 syirik.com 😀

    Like

  37. rikejokanan said: terbukti manusia jebulnya…

    aq pilih yg pertama karna aq bisa ‘beli’ temen2 nantinya untuk menemaniku xixixi…..

    Like

  38. penuhcinta said: Loh, ternyata SM itu singkatan dr Sado Masokis…ha…ha…ha. Yeink, Siti, dan Yayah adl sahabat2 sejatiku di masa lalu, Ke. Sama2 ninja hatori di jurusan Inggris. Tapi yg lolos seleksi alam cuma satu. Tapi aku gak menyalahkan yg lain krn akunya sendiri juga bisa jd faktor tak tuntasnya proses fosilisasi mereka. Kebetulan memang yg paling antik yg sampai skrng masih kuanggap sbg sahabat, meski intensitas hubungan sudah berkurang. Mereka bertiga tetap teman2 terbaikku, sampai kapan pun.

    aku tahu lho siapa yang kau sebut dan dia memang layak jadi sahabat kok. wonge edan tapi uenak dienggo ngobrol. kadang aku suebel dan sakit hati tapi aku suka karena itulah kejujuran dan konsistensi dia, Mbak. mungkin dia juga suebel kalau aku jujur atos sama dia ha ha ha… tahu nggak mereka bertiga itu memang layak jadi sahabat… ntar tak sampaikan curhatmu ini yo…btw, aku sering juga tuh membukakan MP-mu buat mereka. trus mereka bilang “Huik… Darrel udah gede ya… Imo itu pinter karena bapak dan ibunya pinter juga, Keeee….!” wah lha aku yo malah seneng to bisa menyambungkan tali silaturahmi tanpa ketahuan kamu hi hi hi

    Like

  39. kaklist said: @rike..hihi film envy itu ya kisahnya seperti yg kamu ceritakan..,tentang teman yg iri sama temannya masa sama2 susahnya.. ternyata si teman mendadak “kaya” karena beruntung..Ya persis seperti kisah yg dikau ceritakan itulah 🙂

    Kak List, ntar kalau ada waktu aku mau hunting ceritanya tuh. btw, orang yang diiriin itu kayaknya semacam “itik si buruk rupa” yo? nasib membawanya ke kemuliaan tapip manusia lain merasa tetap lebih mulia ya…

    Like

  40. bayutrie said: aq pilih yg pertama karna aq bisa ‘beli’ temen2 nantinya untuk menemaniku xixixi…..

    beli aku doooooooooooooooooooooong! kamu ini lucu, Mbak ha ha ha

    Like

  41. penuhcinta said: Kethok’e ini blasteran jurusan sejarah dan arkeologi.

    Mbak, kok atos… lha iyo wong fosil… (mulai nggladrah)

    Like

  42. penuhcinta said: Ha…ha…ha… kerokan imajiner via telepati.

    Mbak, sampeyan emang sakti dari dulu apa sejak pindah marani Obama to? hi hi hi

    Like

  43. penuhcinta said: Itulah, kok ternyata manusia bukan memedi.

    dikau masih tetap hantu selama belum ketemu denganku… kadang aku gak percoyo nek sampeyan itu nyata, baru percoyo nek Mbak Yeink, Mbak Yayah dan/atau Mbak Siti ngeriung ngomongin anak-anakmu di depan MP-mu hi hi hi

    Like

  44. rikejokanan said: aku tahu lho siapa yang kau sebut dan dia memang layak jadi sahabat kok. wonge edan tapi uenak dienggo ngobrol. kadang aku suebel dan sakit hati tapi aku suka karena itulah kejujuran dan konsistensi dia, Mbak. mungkin dia juga suebel kalau aku jujur atos sama dia ha ha ha… tahu nggak mereka bertiga itu memang layak jadi sahabat… ntar tak sampaikan curhatmu ini yo…btw, aku sering juga tuh membukakan MP-mu buat mereka. trus mereka bilang “Huik… Darrel udah gede ya… Imo itu pinter karena bapak dan ibunya pinter juga, Keeee….!” wah lha aku yo malah seneng to bisa menyambungkan tali silaturahmi tanpa ketahuan kamu hi hi hi

    Loh, suka ditunjukkin juga MPku ini? Ha…ha…ha… ketahuan deh gilanya. Dulu kan aku jaman kuliah alim jaim gitu. Nyebelin deh pokoknya….ha…ha. Alhamdulillah dibilang pinter… padahal sih emaknya edyan. Oya, sebenarnya gank ninja hatori jurusan Inggris ada tujuh orang dan selain yg tiga ini ada satu lagi yg masih ada kontak dng aku, namanya Noer, yg pernah jd teman kostku (sekamar) jaman kuliah dulu. Dulu aku dekat sama Yeink, Situ, dan Yayah dan mungkin setelah sama2 bekerja jadi terlena dengan kesibukan dan lupa deh kontak2an. Aku salah juga, Ke… gak berusaha ketemuan atau mengontak. Padahal gak ada masalah dan kami sebenarnya saling cocok. Nah, Yayah kebetulan masuk ke STBA dan kami jadi akrab lagi di situ. Setelah aku ke luar dr STBA, masih akrab dan dia salah satu org yang membantuku survive setelah aku mengalami kecelakaan motor.Makasih ya udah menjalinkan tali silaturahmi itu. I really appreaciate that.

    Like

  45. rikejokanan said: Mbak, kok atos… lha iyo wong fosil… (mulai nggladrah)

    Hi…hi…hi… mau dong jadi fosil dan ditemukan Indiana Jones (Harrison Ford).

    Like

  46. rikejokanan said: Mbak, sampeyan emang sakti dari dulu apa sejak pindah marani Obama to? hi hi hi

    Sejak semedi di gua kalong…he…he.

    Like

  47. rikejokanan said: dikau masih tetap hantu selama belum ketemu denganku… kadang aku gak percoyo nek sampeyan itu nyata, baru percoyo nek Mbak Yeink, Mbak Yayah dan/atau Mbak Siti ngeriung ngomongin anak-anakmu di depan MP-mu hi hi hi

    Heleh… wong nyata banget ngene kok. Pokoknya kantormu tuh harus aku sambangi kalo pulang nanti. Lucu banget kan kalo tiga sahabat jaman kuliahku sama2 kerja di situ.

    Like

Leave a Reply

Required fields are marked *.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: