June 11, 2008
rike jokanan

4 comments

JANGAN BIARKAN SIAPAPUN MENCURI MIMPI KITA!

JANGAN BIARKAN SIAPAPUN MENCURI MIMPI KITA!

Lagi-lagi saya sakit. Bangun tidur tak bisa bergerak, yang bisa keluar hanya air mata. Ada apa sebenarnya? Mau sms saat Subuh pun tak kuat menggerakkan jemari. Suara tak bisa keluar. Nafas rasanya kering. Sakit apakah saya ini? Yang saya ingat tadi malam saya menangis hebat setelah menghubungi seorang maling dennga harapan dia tahu bahwa dia telah mencuri mimpi saya. Tapi yang saya rasakan tetap saja berupa undefined sadness.

Saya terlanjur percaya bahwa segalanya pasti ada sebabnya kecuali sang Causa Prima. Maka ketika jari-jari saya telah bisa menari lagi, saya segera berkirim sms kepada atasan, trainer dan seorang kolega tepercaya saya. Saya minta ijin cuti sakit dan akan membawa surat dokter ketika saya kembali bekerja nanti. Mereka ok. Namun masih ada masalah. Saya tidak kuat pergi ke dokter. Lemas. Saya merasa baru akan bisa mengunjungi dokter nanti sore, seorang teman berjanji akan menemani saya ke dokter. Maka saya harus menguatkan tubuh dulu sambil terus saja berpikir apayang membuat saya sedih dan lemah lahir batin sedemikian hebat.

Sesungguhnya kesedihan ini bersumber dari kemarahan saya. Saya sedang marah sehingga saya sedih karena kemarahan saya. Kemarahan apakah ini yang tak kunjung terputus? Dalam diam saya mencoba relaksasi dan menganalisis dalam kepasrahan.

Hmm…

Gumaman parau berubah menjadi suara-suara lembut yang membimbing saya menuju sebuah titik cahaya. Disana masih ada warna. Merah, kemarahan. Lama saya melintasi merah, masih ada warna. Hijau, kesegaran. Lalu biru, ketenangan, lalu biru muda lalu merah muda seperti bunga teratai lalu putih lalu tak berwarna…

Sejenak saya hidup dalam realitas tanpa warna yang menyejukkan. Sangat singkat namun mampu menjawab segala mencairkan kemarahan saya.

Saya tahu saya masih marah dan masih akan marah dalam beberapa saat ini dan kemungkinan akan sakit lagi namun saya bahagia karena saya tahu kenapa saya marah.

Seseorang memang telah mencuri mimpi saya. Menghempaskan saya untuk mengejar mimpinya dengan membawa hak saya tanpa peduli kewajiban. Namanya pencuri tak prihatin apakah sang tuan rumah bersedih atau tidak. Dia telah mendapatkan apa yang dia incar selama ini. Yang dia incar adalah ketenangan dan keikhlasan saya. Dia telah mencuri ketenangan dan keikhlasan saya dan melarikannya ketika saya sangat lengah. Bahkan kini dia mengklaim bahwa dia telah memiliki keikhlasan dan ketenangan yang sebenarnya adalah milik saya. Pencuri terkutuk!

Kemarahan ini tak akan habis begitu saja hingga pencuri itu tertangkap polisi atau dilindas kereta atau digebugi massa atau biar tenggelam dimakan paus. Namun saya juga harus paham bahwa saya tidak boleh menunggu kapan itu terjadi. Saya tidak perlu penasaran kapan pencuri itu kena batunya; biarlah ini menjadi urusan Yang Berwajib. Yang pasti saya teraniaya dan saya berdoa secara rahasia.

Saya akan mengejar mimpi saya. Saya telah pernah memiliki kekuatan dan ketenangan yang kini hilang itu. Sejatinya saya lebih kaya daripada pencuri bangsat itu. Saya lebih hebat daripada pencuri sialan itu. Saya lebih kuat daripada pencuri jiancuk (umpatan khas Jawa Timur) itu. Dan, saya pasti bisa memiliki apa yang telah pernah saya miliki. Tanpa merebut, tanpa mencuri, tanpa merampas, tanpa menipu.

Wahai Sudara, jangan biarkan siapapun mencuri mimpi-mimpimu.

June 11, 2008

4 thoughts on “JANGAN BIARKAN SIAPAPUN MENCURI MIMPI KITA!

  1. Sejahat-jahatnya pencuri, adalah pencuri mimpi.Tetep semangat mba !!!

    Like

  2. hik..hik..hik..sad story,but thats also happent to my self..but don’t be sad, all of thats just dreams. and if thats is real so don’t worrie…s many star’s on the sky.and so many fish’s under the sea…be happy…always smile…salam hangat dari Aussie…walau kenyataan bbbbbbbbbrrrrrrrrrrr…..dingin banget disini…. but am keep smile… 🙂

    Like

  3. bunga82 said: hik..hik..hik..sad story,but thats also happent to my self..but don’t be sad, all of thats just dreams. and if thats is real so don’t worrie…s many star’s on the sky.and so many fish’s under the sea…be happy…always smile…salam hangat dari Aussie…walau kenyataan bbbbbbbbbrrrrrrrrrrr…..dingin banget disini…. but am keep smile… 🙂

    hi hi hi… let’s make our dreams come true. ignore the thieves. they just can’t do what we can. salam hangat beneran dari Indonesia 🙂

    Like

  4. wiwieksulistyowati said: Sejahat-jahatnya pencuri, adalah pencuri mimpi.Tetep semangat mba !!!

    yep, belum tercapai udah dicuri gimana sakitnya tuh :-(the show must go on!

    Like

Leave a Reply

Required fields are marked *.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: