AKHIRNYA RESOLUSI 2012 DIPERLUKAN

AKHIRNYA RESOLUSI 2012 DIPERLUKAN

Mana kunyana aku bisa hidup selama ini? Tak terasa 12 melewati tahun 2000 yang dulu dielu-elukan sebagai gong pergantian abad. Ternyata lewat dan (terkesan) terlupakan karena tahun demi tahun selanjutnya lebih banyak lagi peristiwa yang mengesankan dan hal mengesankan di masa lampau terpendam dalam-dalam, memfosil menjadi kesadaran di lauhul mahfuz.

Kalau harus membuat resolusi maka agak berat. Namun, siapakah yang mengharuskannya? Tak ada, kawan. Hanya kemauan hati dan keinginan yang menggedor-gedor kita untuk mendaftar apa yang mesti kita capai dalam waktu 12 bulan yang baru ini.

Alangkah bagusnya istilah resolusi akhir tahun ini? Semacam rencana jangka pendek yang menandakan bagusnya manajemen seseorang dalam menggapai cita-cita. Jika kita ingin jadi orang baik maka itu adalah rencana besar yang mesti dipecah-pecah menjadi serpihan rencana lebih kecil hingga akhirnya gambaran “orang baik” itu tersusun dari tercapainya rencana-rencana kecil tersebut.

Jadi, resolusi masih perlu? Masih, buat saya. Maka saya mau menyepi sejenak ke dalam toilet saya yang wangi untuk sekedar merenung rencana apa yang mesti saya jalankan setahun ke depan.

Sampai jumpa, esok 2012…

Tangerang – 31 Desember 2011 – 5:50 sore

21 thoughts on “AKHIRNYA RESOLUSI 2012 DIPERLUKAN

  1. rikejokanan said: Karo Simpang Lima adoh ya, Lil? Aku kelihatannya mau ada jadwal menyang Semarang tp cuma sehari. Nek isa, ketemuan ae. Mengko tak PM nomer hapeku yo, Lil…

    Iyo, hari pertama di Solo langsung ke Semarang sampai besokannya. Semoga kita bisa ketemu yooooi

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s