9 responses

  1. Istirahat dulu sehari – menenangkan perut yang sempat kram dan bergolak. Semoga ini pembersihan badan. Ogah makan sembarangan di pabrik deh.Kemarin diajak makan di kantin pas di sebelah kiri pabrik. Disana aku ambil nasi, sayur oyong bumbu kuning, terong balado dan sardin. Rasanya lumayan enak dan tidak ada firasat jelek, halah makan aja disambungin firasat segala. Jadi ya, mari makan basamo…Setelah balik ke ruang meeting pabrik kami kembali bekerja. Setengah jam berselang tiba-tiba saya pengen ke toilet. Dan kemudian kali kedua. Setelah kali kedua itu ulu hati saya kram, nyeri sekali. Kemudian ketiga ke toilet dan makin nyeri kram di ulu hati. Saya makan norit lalu disumbang Antangin tablet oleh Mbak Umi, karyawan pabrik. Akhirnya nggak kuat aku menerima tawaran dikerok sama ibu petugas kebersihan di klinik. Setelah dikerok nggak berkurang. Lalu dikompres panas di uluhati. Perawat bilang “Kemungkinan kok usus buntu ya, Bu.”Buset! Ini ulu hati bukan perut kanan bawah. Usus buntu gw pindah ke ulu hati apa yak?Setelah dikerok dan kompres, saya diberi obat pereda rasa sakit perut. Eh, malah saya muntah-muntah. Ya ampun, makan siang gueeee! Lalu saya minta ditensi darah. 100 – 140! Padahal normalnya saya 80 – 100 atau 80 – 120… Sakit bener nih, untung nggak pakai sakit kepala karena sakit yang ini adalah masalah terbesar buat saya.Walhasil, sampai akhirnya pulang saya sampai 6 kali bolak-balik toilet. Di mobil saya tidur. Mampir ke dokter, beli susu dan Norit lalu pulang dan berkemul rapat karena kedinginan.Hikmah yang dipetik: jangan makan sembarangan. Mending bawa makan siang dari rumah atau beli di tempat yang dapat dipercaya kebersihan dan kelayakannya. Saya curiga saya keracunan sardin yang (bisa saja) kadaluarsa.Selamat bekerja, saya istirahat dulu yak!Tangerang – 4 Januari 2012 – 10:24 pagi

    Like

  2. aih.. semoga sekarang sudah sembuh ya mbak.. biasanya sih keracunan makanan itu cuma 2-3 hari langsung sembuh lagi, kan sudah mekanisme otomatis di keluarin sama perut 🙂

    Like

  3. Alhamdulillah… Makasih doanya… Kram perutnya udah mereda sejak tengah malam. Sekarang masih sesekali buang-buang air (air beneran yang keluar). Badan dibantu activated carbon (Norit), air putih dan susu sangat membantu.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Belajar Numerik Al Quran

Dan sungguh, telah Kami mudahkan Al Quran untuk pelajaran, maka adakah orang yang mau mengambil pelajaran? (Al Qamar 22, 32, 40)

chipping in

Listen, and keep it clean

Shanmugam's Blog

Articles on Spirituality. Psychology, Mindfulness, Spiritual Enlightenment & a Collection of my Poems.

niaART

If you are always trying to be normal, you will never know how amazing YOU can be. Maya Angelou

WordPress.com Apps

Apps for any screen

Poetry and Prose

From soul to soul

Eden Hills

My Life on the Farm

Mlathi Wulung

4 out of 5 dentists recommend this WordPress.com site

Dread Poets Sobriety

Irreverence's Glittering New Low!

Asosiasi Mahasiswa Pecinta Literasi Islami (AMPLI)

Nge-literasi atau terjajah selama-lamanya?

Alifis@Corner

Dinamisasi Otak dan Hati dengan berbagi informasi, ilmu dan pengetahuan

bibilintikan

just a little nod in the ocean

Chez Lorraine

A journal of an Indonesian in The Netherlands

My First Orchid

LEARNING TO CARE FOR YOUR FIRST ORCHID

DBR Foundation Blog

Coming together to solve global problems

Lukecats

About cats and man

%d bloggers like this: