9 thoughts on “Istirahat sehari

  1. Istirahat dulu sehari – menenangkan perut yang sempat kram dan bergolak. Semoga ini pembersihan badan. Ogah makan sembarangan di pabrik deh.Kemarin diajak makan di kantin pas di sebelah kiri pabrik. Disana aku ambil nasi, sayur oyong bumbu kuning, terong balado dan sardin. Rasanya lumayan enak dan tidak ada firasat jelek, halah makan aja disambungin firasat segala. Jadi ya, mari makan basamo…Setelah balik ke ruang meeting pabrik kami kembali bekerja. Setengah jam berselang tiba-tiba saya pengen ke toilet. Dan kemudian kali kedua. Setelah kali kedua itu ulu hati saya kram, nyeri sekali. Kemudian ketiga ke toilet dan makin nyeri kram di ulu hati. Saya makan norit lalu disumbang Antangin tablet oleh Mbak Umi, karyawan pabrik. Akhirnya nggak kuat aku menerima tawaran dikerok sama ibu petugas kebersihan di klinik. Setelah dikerok nggak berkurang. Lalu dikompres panas di uluhati. Perawat bilang “Kemungkinan kok usus buntu ya, Bu.”Buset! Ini ulu hati bukan perut kanan bawah. Usus buntu gw pindah ke ulu hati apa yak?Setelah dikerok dan kompres, saya diberi obat pereda rasa sakit perut. Eh, malah saya muntah-muntah. Ya ampun, makan siang gueeee! Lalu saya minta ditensi darah. 100 – 140! Padahal normalnya saya 80 – 100 atau 80 – 120… Sakit bener nih, untung nggak pakai sakit kepala karena sakit yang ini adalah masalah terbesar buat saya.Walhasil, sampai akhirnya pulang saya sampai 6 kali bolak-balik toilet. Di mobil saya tidur. Mampir ke dokter, beli susu dan Norit lalu pulang dan berkemul rapat karena kedinginan.Hikmah yang dipetik: jangan makan sembarangan. Mending bawa makan siang dari rumah atau beli di tempat yang dapat dipercaya kebersihan dan kelayakannya. Saya curiga saya keracunan sardin yang (bisa saja) kadaluarsa.Selamat bekerja, saya istirahat dulu yak!Tangerang – 4 Januari 2012 – 10:24 pagi

    Like

  2. aih.. semoga sekarang sudah sembuh ya mbak.. biasanya sih keracunan makanan itu cuma 2-3 hari langsung sembuh lagi, kan sudah mekanisme otomatis di keluarin sama perut 🙂

    Like

  3. Alhamdulillah… Makasih doanya… Kram perutnya udah mereda sejak tengah malam. Sekarang masih sesekali buang-buang air (air beneran yang keluar). Badan dibantu activated carbon (Norit), air putih dan susu sangat membantu.

    Like

  4. gek ndang mari mbak…rasah ngeyel jajan sembarangan..cukup ak wae sing ngeyel hehehe

    Like

  5. Mbak Niez, matur nuwun dongane. Nek jajan kepekso soale pawon ning omah ora tau aktif. Aku yo tak melu njenengan jajan2 sithik to hihihi

    Like

  6. saiki piye mbak keadaane?muga2 ndang sehat

    Like

  7. Minumnya teh manis, jangan susu.get well, biar cepat-cepat kembali menulis (dan kembali dipalak puisinya) Huauahuahuahua

    Like

  8. rembulanku said: saiki piye mbak keadaane?muga2 ndang sehat

    wis lumayan, Ulil… tinggal keringat dingin sama kliyengan dikit…

    Like

  9. smallnote said: Minumnya teh manis, jangan susu.get well, biar cepat-cepat kembali menulis (dan kembali dipalak puisinya) Huauahuahuahua

    hik hik… biar dicurigai orang gara-gara ngomongin buku tanpa nama penulis…

    Like

Leave a Reply

Required fields are marked *.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: