Tunnels



Buku ini mendapat julukan “The Next Harry Potter” karena tingkat kefantastisannya diprediksikan sejajar dengan dunia sihir remaja berjidat bergambar kilat menyambar itu.

Buku ini setebal 650 halaman sangat menarik untuk dibaca. Diterbitkan oleh Mizan Fantasi, buku ini berkualitas sangat bagus. Terjemahan dari bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia cukup dapat dipahami dengan baik.

Dimulai dengan “penggalian” yang dilakukan oleh Dr. Burrows dan anaknya, Will, cerita ini mengisahkan sepenggal hidup Will Burrows yang harus memasuki dunia bawah yang asing namun sangat dekat dengan hidup dan dunia yang dia tinggali saat ini. Ayahnya, Dr. Burrows, seorang arkeolog dan kurator di musium lokal, berubah dari partner “penggalian” menjadi objek pencarian panjangnya. Sang ayah hilang di dunia bawah yang ternyata sangat berbahaya dan sama sekali unik dibandingkan dengan dunia atas alias kehidupan manusia “normal” pada umumnya.

Dunia bawah ini bisa dimasuki melalui lubang dibawah kaki kita. Dimana-mana. Bandingkan dengan dunia sihir imaginasi J.K. Rowling yang bisa dimasuki melalui peron 9 stasiun kereta di London. Namun, manusia harus berhati-hati karena para penghuninya sedang berencana jahat terhadap kehidupan dunia atas alias kita, para manusia “normal”. Will berhadapan dengan mereka.

Koloni bawah tanah ini dipimpin oleh ‘seorang leader’ yang bernama Styx. Will yang awalnya hanya sedang berjuang menemukan kembali ayah tersayangnya, kini harus sekaligus berjuang menggagalkan makar koloni bawah tanah sebelum akhirnya mereka berhasil menghancurkan dunia Will.

Will – terlahir albino – adalah seorang anak lelaki yang memiliki kecerdasan sekaligus keberanian menghadapi masalah-masalah yang dihadapinya. Sebagai remaja dia tak lepas dari rasa penasaran dan jiwa berontaknya yang kadang menyeretnya menuju kehebohan yang tak pernah dia bayangkan sebelumnya. Sahabatnya, Chester – yang juga bermasalah dengan kulit akibat serangan eksem hebat – Will kerapkali “menggali”.

Ide yang terpapar dalam buku ini secemerlang ide yang ditawarkan oleh J.K. Rowling. Sama dengan Ms. Kathleen, Roderick dan Brian juga berjuang keras (mereka menerbitkan buku mereka sendiri) sebelum akhirnya Tunnels “ditemukan” oleh “penemu” Harry Potter. Kabarnya Relativity Media USA segera membuat film layar lebarnya dengan nilai hak cipta sebesar USD1.000.000.

Catatan prestasi-prestasi menakjubkan Tunnels:
– Diterjemahkan ke dlam 21 bahasa
– Buku bestseller #1 di Prancis, Rumania dan Republik Ceko
– Masuk dafar buku anak terbaik versi “Book Club” paling bergengsi di Inggris
– Total uang muka penerbitan lebih dari USD500.000

Layak untuk dibaca oleh Anda dan anggota keluarga lainnya. Selamat membaca.



Leave a comment