KENAPA DIA? INTERUPSI DISAAT SAYA ASYIK MENULIS

KENAPA DIA? INTERUPSI DISAAT SAYA ASYIK MENULIS

Saya sedang menyusun tulisan tentang tumpeng ketika belum selang satu jam lalu saya mendapati seorang sahabat yang sudah lama sekali “menghilang” dari status “invisible to everyone” di YM list saya tiba-tiba online. Dia ini salah satu sahabat dekat saya. Saya uluk salam, beberapa menit kemudian baru dia jawab salam saya. Kemudia saya bertanya dimana dia sekarang, dia menjawab di Aussie.

Kaget setengah mati karena dia tak pernah mengabari kalau jadi melanjutkan studinya disana. Selama ini yang saya tahu usaha-usaha dia untuk study overseas selalu kandas karena hal yang sangat menyebalkan, sampai-sampai hampir patah arang. Ketika saya tanya sejak kapan dan kenapa gak kabar-kabar, dia malah sign out.

Saya tahu sahabat saya ini hidupnya seakan diliputi ketakutan oleh sebentuk terror yang datangnya dari seorang penguasa media massa di pusat timur pulau ini. Hidupnya seakan terpasung hingga untuk bisa melanjutkan studinya pun dia harus jumpalitan gak karuan, sembunyi-sembunyi dari caplokan jahat itu. Padahal kalau dipikir dengan akal sehat, sahabat saya ini hanya semacam kambing hitam yang diciptakan oleh orang-orang yang tidak percaya diri. Seandainya saja saya boleh, akan saya ceritakan semuanya. Tapi ini rahasia, yang mesti saya jaga demi kenyamanan dan (lebih-lebih) keselamatan sahabat tersayang saya ini.

Sahabatku, ayo semangat. Aku yakin kamu punya kekuatan yang tersembunyi dibalik kelembutanmu yang tak berdaya itu. Jangan pernah khawatir dengan apapun yang menghadangmu. Biarkan mereka berpesta-pora dibalik popularitas dan hegemoni mereka. Aku yakin kamu survive dan makin sukses.

Jangan pernah sembunyikan sesuatu dariku ya. Kamu tahu kan aku selalu mendukungmu. Ayo dong, isi juga Multiply-mu. Aku udah bikinin sesuai permintaanmu, masak sekarang dianggurin aja?

Ok, love you much… Good luck all the way to heaven.

Aku lanjutkan nulis tentang tumpeng dulu ya. Teman-teman kita di Multiply sudah menunggu. J

14 thoughts on “KENAPA DIA? INTERUPSI DISAAT SAYA ASYIK MENULIS

  1. jandra22 said: Ya wis tha nak, biarkan dia tenang dan menyepi dulu. Mungkin dia masih risi untuk cerita-cerita. BTW ditunggu ceritanya soal tumpeng pesananku ya!

    iya, Tante Julie.tulisan tumpeng spesial buat Tante sedang dalam tahap penyempurnaan. insya Allah, hari ini published 🙂

    Like

  2. dewiekha said: kasian juga ya temennya mbak

    banyak yang kasihan memang, Mbak Dewi. untungnya dia ini wanita tegar jadi bertahun-tahun dia hidup dalam terror, selama itu juga dia bertahan dan berjuang diam-diam (sampai-sampai mau online saja sangat berhati-hati). semoga kita tertular semangat juangnya. amin

    Like

  3. dewiekha said: kasian juga ya temennya mbak

    aku juga ikut mendo’akan kesuksesannya, kayaknya perjalanannya mirip dengan aku dulu..tapi ya sudah pada akhirnya anjing menggonggong kafilah berlari, selama kita benar jangan takut menghadapi rintangan.itu nasehat seseorang kepadaku dulu..Selamat berpuasa dik, sedih banget aku akut tahlilan di rumah ibuku menjelang puasa ini..

    Like

  4. hpoerwanti said: aku juga ikut mendo’akan kesuksesannya, kayaknya perjalanannya mirip dengan aku dulu..tapi ya sudah pada akhirnya anjing menggonggong kafilah berlari, selama kita benar jangan takut menghadapi rintangan.itu nasehat seseorang kepadaku dulu..Selamat berpuasa dik, sedih banget aku akut tahlilan di rumah ibuku menjelang puasa ini..

    aku selalu terinspirasi Mbak, dengan orang-orang yang bekerja keras seperti dia juga Mbak Hen sehingga akhirnya bisa mencapai cita-cita.thank you ya, Mbak. kenapa Mbak Hen sedih? tahlilan apa, Mbak Hen?

    Like

  5. hpoerwanti said: aku juga ikut mendo’akan kesuksesannya, kayaknya perjalanannya mirip dengan aku dulu..tapi ya sudah pada akhirnya anjing menggonggong kafilah berlari, selama kita benar jangan takut menghadapi rintangan.itu nasehat seseorang kepadaku dulu..Selamat berpuasa dik, sedih banget aku akut tahlilan di rumah ibuku menjelang puasa ini..

    ya, Ke, tolong sampaikan kalau banyak yang ikut berdoa untuknya.. termasuk saya..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s