IT IS DECEMBER AND ALMOST JANUARY (Indonesian version)

IT IS DECEMBER AND ALMOST JANUARY

(yang tersisa dari 2011)

Uh, judul diatas serasa membegokan diri. Ya jelas habis Desember pasti Januari kecuali kalau nama-nama bulan bisa di-mixandmatch-kan dengan system kalender lain.

Tahun 2011 hampir habis dan ternyata jauh lebih cepat dan mudah daripada yang kuproyeksikan di tahun 2010. Cepat karena memang nyatanya sekarang udah Desember 2011. mudah karena beberapa hal yang kusangka akan menjeratku dalam keperihan abadi nyatanya terlewati begitu saja; dengan airmata tapi nggak pakai darah segala. Saya selamat hingga saat ini minus beberapa kecemasan yang memang harus kulewati seperti penagih hutang dari instansi tertentu yang memang harus menunaikan tugasnya menyuruhku membayar cicilan yang sering telat bayar karena di rantau orang saya nggak nemu ATM bersama buat mbayar kartu kredit bow!

Yang menjadi catatan untuk satu bulan ini adalah bahwa aku tak boleh lagi membuat resolusi tahun baru yang tidak make sense (masuk akal, Bahasa Inggris) seperti “lunas utang tahun ini”. Itu nggak mungkin karena memang KPR masih panjang jangkanya. Duuuh! Atau menikah tahun ini karena memang dulu calon saya ogah-agahan dan apalagi sekarang nggak ada calon. Beuh! Atau “terbit buku tahun ini” karena nulis aja males. Huh!

Makanya it is December and almost January membuat saya mikir ulang mengapa gol-gol besar atau paling tidak yang saya anggap bedar justru nggak bisa saya sarangkan bola disana? Mengapa gol-gol seiprit (kecil, bahasa gaul) yang bisa saya tembus?

Mungkin justru gol-gol kecil itulah yang harus saya rintis ya? Mungkin…

Ok, then… Saya akan membuat resolusi yang kecil tapi pedes misalnya…

1. Diet, sebulan turun sekilo…

2. Nulis, sehari sekalimat…

3. Bayar utang, sebulan nyicil asal ajeg…

4. Cari cowok, satu-satu aja sebulan satu…

5. Ganti areng anggrek, sebulan satu pot…

6. Baca buku, sehari satu halaman…

7. Dll, yang melangkah pasti

Rasanya niscaya kok kalau ada kemauan. Semua hanya 2 langkah saja dari target: selangkah kaki kanan, selangkah lagi kaki kiri. Dan bisa dilakukan satu waktu juga yakni sekarang dan satu tempat saja yaitu disini.

Oh, it is December and almost January membuat saya bersemangat meniti saat ini disini. Berharap semua mimpi baik yang besar atau kecil menjadi kenyataan sebelum mati menjemput usia.

Tangerang – 1 Desember 2011 – 12:43 siang

Foto dipinjam dari http://en.wikipedia.org/wiki/December

12 thoughts on “IT IS DECEMBER AND ALMOST JANUARY (Indonesian version)

  1. rikejokanan said: Halah nek kuwi aku wis ora nyandhak… Akhir tahun aku berharap diuncalkan ke Bangladesh, Mas. Pangestune yo…

    aku taun iki sakjane mau kesana juga, tp visaku ditolak kedubes Bangladesh. Kucluk tenan ik. Palingan taun ngarep juga kesana

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s