February 26, 2008
rike jokanan

11 comments

UNDANGAN 800 TAHUN JALALUDIN AR RUMI

Sesampai rumah saya langsung menyalakan radio tepat di Delta FM. Pukul 20:00 hingga 00:00 lagu-lagunya mendayu membelai kedua hemisphere otak saya untuk bersantai.

Penyiar sedang ramah mengulas singkat kehidupan Jalaludin Ar Rumi, penyair sufi Turki yang kondang dengan Tarian Darwis Berputar-nya (ingat lelaki dengan baju model klok yang berputar seraya merentangkan tangan). Lalu di akhir ualasan singkatnya sang penyiar (tentu atas rekomendasi pengarah acara) melontarkan quiz.

“Dimana penyair Jalaludin Ar Rumi dibesarkan?”

  1. Mekah/Arab, B. Turki, C. Mesir

Hadiahnya sangat menarik: Undangan ke acara “800 Tahun Jalaludin Ar Rumi” yang diadakan oleh Penerbit Mizan Jumat 29 February, 2008 di Erasmus Huis, Jakarta.

Apa salahnya kucoba?

Dan siapa sangka aku adalah salah satu dari dua pemenang yang dipilih produser. Tahu tidak Sudara, saya berteriak berkali-kali berucap syukur tak ketinggalan terima kasih pada crew stasiun radio tersebut seakan mereka mendengar saya.

Saya masih ingat betapa keras saya “mengutuk” Tuhan yang tak kunjung memberi saya keberuntungan. FYI, salah satu keberuntungan yang saya nanti adalah Menang Undian yang tidak pernah saya ikuti sepanjang hidup saya ini.

Alangkah bodoh dan memalukannya tindakan saya. Marah-marah jika belum diberi lalu cengengesan ketika mendapat anugerah.

Manusia… Manusia… Kapan kamu ini berhenti mengumbar amarah…

11 thoughts on “UNDANGAN 800 TAHUN JALALUDIN AR RUMI

  1. have a nice weekend 🙂

    Like

  2. Yaa.Allah smoga engkau mengampuni dosa2 jalaludin rumi dan agar engkau memberikan hidayah kepada pengikut2nya yang masih hidup.amin

    Like

  3. andithemost said: Yaa.Allah smoga engkau mengampuni dosa2 jalaludin rumi dan agar engkau memberikan hidayah kepada pengikut2nya yang masih hidup.amin

    amin ya Rabbal alamien…

    Like

  4. andithemost said: Yaa.Allah smoga engkau mengampuni dosa2 jalaludin rumi dan agar engkau memberikan hidayah kepada pengikut2nya yang masih hidup.amin

    Yup tul, kadang kita memang seperti anak kecil, NGAMBEK kalo ga dikasih atau kalo dikasih tapi ga sesuai keinginan kita, ehehe malu euy jadinya..yiuk ah kita belajar lebih dewasa and ikhlas

    Like

  5. kriyaseni said: Yup tul, kadang kita memang seperti anak kecil, NGAMBEK kalo ga dikasih atau kalo dikasih tapi ga sesuai keinginan kita, ehehe malu euy jadinya..yiuk ah kita belajar lebih dewasa and ikhlas

    yuk yiuuuk 🙂

    Like

  6. kriyaseni said: Yup tul, kadang kita memang seperti anak kecil, NGAMBEK kalo ga dikasih atau kalo dikasih tapi ga sesuai keinginan kita, ehehe malu euy jadinya..yiuk ah kita belajar lebih dewasa and ikhlas

    I love Rumi, too… Hai Rike…

    Like

  7. kucingbadung said: I love Rumi, too… Hai Rike…

    Hai kucingbadung, do you read Rumi’s work?

    Like

  8. kucingbadung said: I love Rumi, too… Hai Rike…

    Maaf komen yang ketinggalan….Rumi telah memberi inspirasi lahirnya mazhab cinta dalam beragama. Memuja Tuhan ternyata bisa dilakukan dengan banyak cara, lewat keindahan musik dan gemulainya gerak tubuh. Rike tentu sudah baca “Akulah Angin Engkaulah Api” , indah bukan?

    Like

  9. entons said: Maaf komen yang ketinggalan….Rumi telah memberi inspirasi lahirnya mazhab cinta dalam beragama. Memuja Tuhan ternyata bisa dilakukan dengan banyak cara, lewat keindahan musik dan gemulainya gerak tubuh. Rike tentu sudah baca “Akulah Angin Engkaulah Api” , indah bukan?

    sip, Mas. komen ditunggu kapan saja.aku fans berat Rumi, Mas. buku itu aku dapat gratis dari Mizan. pkoknya top banget, Mas.mungkin Mas Entons ada tulisan tentang dia? tak tunggu ya.

    Like

  10. entons said: Maaf komen yang ketinggalan….Rumi telah memberi inspirasi lahirnya mazhab cinta dalam beragama. Memuja Tuhan ternyata bisa dilakukan dengan banyak cara, lewat keindahan musik dan gemulainya gerak tubuh. Rike tentu sudah baca “Akulah Angin Engkaulah Api” , indah bukan?

    Nanti pas ramadhan ya, insya Allah saya nulis tentang dia. Ya coba-coba saja. Mudah2an bermanfaat.

    Like

  11. entons said: Nanti pas ramadhan ya, insya Allah saya nulis tentang dia. Ya coba-coba saja. Mudah2an bermanfaat.

    ok, ditunggu, Mas.

    Like

Leave a Reply

Required fields are marked *.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: