September 21, 2008
rike jokanan

2 comments

BUKA BERSAMA LIA TARUNA

BUKA BERSAMA LIA TARUNA

September 19, 2008

Jumat tanggal 19 September, 2008 saya mendapat undangan berbuka bersama di LIA Taruna Tangerang, tempat saya mencari angin segar ketika pikiran penat gara-gara deadline.

Segera saya minta cuti di kantor demi menghadiri acara langka ini karena di acara semacam inilah saya bisa ketemu teman-teman yang jadwal mengajarnya tidak memungkinkan kami untuk setiap saat berjumpa.

Acara berbuka bersama baru mulai Maghrib tapi saya sudah siap di LIA sejak sebelum Dhuhur. Berdasar rencana pribadi saya, saya ingin mengabadikan peristiwa thunan ini untuk koleksi album saya. Canon usang saya yang mulia telah siap sedia.

Segalanya disiapkan bersama oleh para staff yang dengan suka rela datang awal. Karena sedang term-break (liburan tiga bulanan), guru tak datang awal. Hanya saya yang tinggal dekat dengan LIA saja yang sok rajin he he he…

Keluarga LIA berdatangan dari segala penjuru, dari Kota Bumi, Rajeg, Modernland, Cipondoh, Pengayoman, Perum 2, Serpong, Kali Deres, Pasar Baru, Pasar Lama, bahkan dari Jakarta Barat, Jakarata Selatan. Muslim dan non-muslim hadir semua; gak ada tuh sungkan marsungkin (boso opo ikiii), semua guyub rukun. Salam-salaman menjadi sebuah acara yang sangat berharga karena tak setiap waktu kami bisa berkumpul (hampir) lengkap seperti ini. Mr. Bagja yang berdomisili di Depok tak kunjung tiba hingga akhir acara. Ms. Heryanti dari Teluk Naga juga gak nongol juga. Ria sudah mudik ke Palembang bersama suami dan bayi tercinta. Ibu Kantin juga tidak bisa hadir. Tak apa, mungkin mereka ada keperluan yang jauh lebih penting.

Menjelang berbuka, acara demi acara dirangkai sederhana. Pak Agus Em membuka acar dengan gaya nyantainya. Lalu Janitor Sahid dengan kefasihannya menyanyikan ayat-ayat Al Quran yang sangat menyentuh jiwa kami. Selanjutnya Mr. Nurzan, staff LIA yang memang jebolan Ilmu Hadits Al Azhar mesir didapuk memberi petuah penyejuk jiwa kami. Gaya Mr. Nurzan – nickname pemberian siswa untuk beliau adalah Mr. Bean – membuat kami tak bosan mendengarkannya walau kadang harus meringis tersindir khotbahnya. Apalagi tak sungkan Mr. Bean gadungan ini menyebut nama-nama kami untuk meminta respons. Dasar sudah kenal banget, ya kita malah balik ngeledekin Mr. Bean yang alim ini. Tak pelak suasana akrab menghangatkan suasana.

Tepat pukul 5:52 WIB, kami mendengar adzan Maghrib dari televisi dan berdoa bersama pun dimulai dipimpin oleh Mr. Nurzan.

Setelah minum seteguk dua teguk, kami melaksanakan sholat Magrib berjamaah di ruang 109.

Acara berbuka berat dilaksanakan setelah sholat.

Disinilah ajang kangen-kangenan itu berlangsung. Suara anak-anak kecil bercampur dengan tawa canda ABG dan sapa ramah orang dewasa.

Hidangan disiapkan sendiri oleh para staf. Sederhana tapi lezat dan nikmat karena semangat kebersamaan kami. Nasi dan makanan berat disiapkan oleh Mbak Nung dan Mbak Yanti. Ada capcay, daging masak paprika, sup ala Cimone, rujak Juhi, sate ayam dan kerupung udang tersaji di ruang 103. Snack berupa martabak dan bolu gulung bumbu spekuk disiapkan oleh Azizah, istri Janitor Lilik. Es podeng dibeli di Pasar lama Tangerang oleh Janitor Lilik. Rasanya semua spesial karena dimasak dengan keikhlasan dan cinta he he he… Oh ya ada jeruk medan dan Aqua juga.

Ah, kapan lagi bisa ya bisa berbuka bersama. semoga tahun depan masih ada kesempatan. Amin.

September 20, 2008

2 thoughts on “BUKA BERSAMA LIA TARUNA

  1. Rike, ini membuat all of my memories when I was there muncul ke permukaan lagi.

    Like

  2. Pak, asyik berat lho. Member muda nambah byk. Sebenernya Pak Agus C diundang juga tapi bhubung jauh di Eropa, ya ditinggal dulu he he he…piye buka bareng di rantau? smg gak kalah asyik ya. salam dr IND0NESIA.

    Like

Leave a Reply

Required fields are marked *.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: