March 2, 2012
rike jokanan

15 comments

UBAN

UBAN

Sejak umur belasan aku sudah punya uban. Dan ku tertawa-ketawa saja karena padaa saat umur sekian ku masih bangga punya sesuatu yang berbeda walau wujudnya hanya sembilan helai rambut dengan warna lebih muda. Sekarang uban ini tak bertambah jumlahnya tapi…

Duh Gusti, kok ubanku tak lagi berwarna abu-abu suram.

Ubanku berwarna putih cemerlang seperti guratan platina.

Pertanda usiaku telah makin dewasa, kata tua terlalu bersifat menghukum…

Tua adalah sebuah kosakata haram yang akan menurunkan semangat lagaku.

Benarkah?

Ya. Aku sudah tua dan diingatkan oleh kilauan rambut perak di kepala… Tua adalah pertanda aku harus mengurangi beban perjalananku dan harus menanting lawan lebih peka lagi. Apakah aku cukup kuat mempertahankan diri di hadapan seribu keinginanku?

Apakah aku sudah dekat dengan kematian? Harga kata mati jauh lebih haram bagiku. Kalau ku mati, kemana aku kan pergi? Apakah ubanku ini menyebabkan kematian?

Kuperhatikan lagi apa yang telah menandai akhir usiaku. Satu per satu… semua bagai ditanggalkan penuh kasih sayang. Bagaimana tidak? Pertanda itu datang perlahan dan bagai hadiah kejutan… Aku hanya berharap uban ini bukan pertanda terakhir…

Jika kematian itu kejutan, aku tak mau tertipu…

Sepang – sebelum sarapan – 7:40 pagi

Gambar dipinjam dari

http://lotr.wikia.com/wiki/Gandalf

http://scrapbook.theonering.net/scrapbook/movies/characters/gandalf/view/11933

15 thoughts on “UBAN

  1. mungkin salah sampo Mbak hehe

    Like

  2. April… Salah shampoo dari es em a memang hahahahahaaaaa

    Like

  3. Kata Imo: Uban tanda banyaknya cinta yg membanjiri kita.

    Like

  4. Imo tahu cara menghibur mamanyaaaaaa…

    Like

  5. rikejokanan said: Imo tahu cara menghibur mamanyaaaaaa…

    Banget Ke… Sedangkan Darrel menyahut: “Naaahh…she’s just old, Imo.”

    Like

  6. rikejokanan said: Imo tahu cara menghibur mamanyaaaaaa…

    Aaaawwww! Darrel ganteng tapi pedeeeessss deh hik hik hik…

    Like

  7. rikejokanan said: Aaaawwww! Darrel ganteng tapi pedeeeessss deh hik hik hik…

    Ha…ha….ha…. emang! Aku sering kaget-kaget dan geli denger omongannya dia. Makanya suka aku tulis di MP.

    Like

  8. penuhcinta said: “Naaahh…she’s just old, Imo.”

    aku kok masih ngakak ama celetukan ini 🙂

    Like

  9. penuhcinta said: “Naaahh…she’s just old, Imo.”

    khan ada teknologi yang namanya cat rambut yu 🙂

    Like

  10. penuhcinta said: “Naaahh…she’s just old, Imo.”

    kalo di indonesia orang terkenal berambut putihadalah pak mentri perhubungan hata rajasaeh maap kalo salah tulis nama sama jabatan

    Like

  11. penuhcinta said: “Naaahh…she’s just old, Imo.”

    Mbak Ir & Mbak Niez, lucu jujur tapi sing dadi pacare mesthi sering terkaget-kaget ambek celetukane kiyeeeee ha ha ha

    Like

  12. penuhcinta said: “Naaahh…she’s just old, Imo.”

    Mbak Niez, ide kereeeen dan aku pengen rambutku warna ungu…

    Like

  13. penuhcinta said: “Naaahh…she’s just old, Imo.”

    Lil, nek sing kuwi istimewane tikel2. Rambute putih, pejabat partai, menteri, besane presiden…

    Like

  14. penuhcinta said: “Naaahh…she’s just old, Imo.”

    TUA!

    Like

  15. penuhcinta said: “Naaahh…she’s just old, Imo.”

    Pon, iyaaaaaa tahuuuuu!!!

    Like

Leave a Reply

Required fields are marked *.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: