March 10, 2012
rike jokanan

27 comments

BERMALASAN DI RUMAH

BERMALASAN DI RUMAH

Sejak tinggal di rumah sendiri bersama kucingku tersayang aku merasakan kenapa banyak orang selalu ingin nginep di rumah saja daripada nginep di tempat orang atau di hotel walau kondisi rumahnya jauh kurang lengkap fasilitas kenyamanannya. Ada sentuhan hawa yang membuat orang merasa betah dan merasa terangkum jika pulang.

Hari ini saya belum keluar rumah sama sekali walaupun kulkas saya kosong hanya berisi bahan masakan plus sebungkus pasta. Tigak mangkuk kecil yoghurt sudah habis untuk sarapan. Rasa lapar menjadi rasa perih di lambung dan aku masih saja malas karena rasa kerasan di rumah ini memelukku. Kucingku pun akhirnya hanya bisa menikmati kepala lele goring sisa sarapannya. Tapi dia juga sekarang nggloso (telungkup antara duduk dan berbaring, Bahasa Jawa) di depan kulkas. Berarti dia kerasan di rumh.

“Bob, nanti malam makan lele lagi ya, ntar agak sorean Mbak Rike keluar beli makan ya…”

Meong….

Akhir pekan menjadi hari “stay home’ lantaran hari lain kaki ini tak pernah berhenti. Rasa nikmat tinggal di rumah mengalahkan rasa lapar sekalipun. Sesungguhnya nggak baik sih tapi mau gimana lagi kan aku mau menuruti kata hati.

Kalau dulu saya suka sekali memasak kok sekarang jadi berkurang kerajinan memasak itu ya? Sekarang sih enaknya jajan aja. Dan jajannya lagi dan lagi ya yang dekat-dekat aja. Lele goreng buat Bob dan buat saya apa aja yang penting enak di lidah dan di kantorng.

Eh, nanti malam makan apa ya enaknya? Masak nasi bebek lagi sih? Ntar kalau kolesterol gimana dong?

Ok deh, malam ini mau makan seafood aja… Aduh tapi tempatnya jauh, males jalannya… Ah, sudahlah yang penting belikan makanan dulu buat si Bob, aku urusan belakangan.

Tangerang – 10 Maret 2012 – 3:29 sore

Lagi mumet sirahe ning pengen nulis ya kaya ngene iki dadine…

Gambar dipinjam dari: http://coconutbou.deviantart.com/art/cat-and-dog-on-a-chair-105487540

27 thoughts on “BERMALASAN DI RUMAH

  1. kirain kucing mbak beneran… lucu 😀

    Like

  2. bukan kucing saya tapi warnanya sama dengan kucing saya, Mbak he he he

    Like

  3. Ve, aku besok jam 8 udah keluar rumah; ternyata aku terbang ke Makassar… hik… gak bisa ketemu lageeee… 😦

    Like

  4. cepet2 minggat weruh foto kuc kuc kok tae….. *mending nonton kuch kuch hota hai ae* :))))

    Like

  5. Lil, kuwi wis tak wenehi ekstra guguk sing dudu asu…

    Like

  6. kuwi mesti sotosop potone..kucing kok rukun karo asu :-p

    Like

  7. eh yu..kalo ditinggal ke luar kota gitu, si bob sopo sing ngurus?

    Like

  8. Ono sik ngurus ki jenenge Kang Dul, tukange mantan ibu kost-ku. Sisan nunggoni omah wayah bengi, Mbak Niez… Ngopo? Arep nampung Bob po? HihihiIki bocahe ngglebag ning sikilku. Lemes, biasane bar kerah ngene iki… *gak penting bangeeeet hahahahaha

    Like

  9. Kuwi rukun tenaaaaannnnn; hewan ki saiki wis sadar perdamaian dunia barang *ngeyel*

    Like

  10. kuwi mesti asune dibius sik ben turu..ketok merem ngono kok…

    Like

  11. Wahahahahaaaa… Ayo ikutin Mbak Niez yo, Bob… Sing persistent le ngerayu hihihi

    Like

  12. Halaaah… Asune ki malah njaluk karo photographer-e ben foto berdua kucing kok. Piye to Mbak Niez ki ora paham bahasa tubuh hewan kiiiik…

    Like

  13. yuuu serius kii…tenan ki..nek Bob nyedak, uncali sepatu lancip ki..:-p

    Like

  14. lahh mau asune bisik2 ngunu kok..mosok iki asune ngadu dombaaaa

    Like

  15. Edian tenan ik nganggo sepatu lancip barang??? Aku wis ra nduwe sepatu lancip… Sik, sik… Di kampungku ada orang yang kelihatannya bete ama semua kucing. Pas si Bob mancik lantai mushola ki ditendang nganti irunge somplak… Aku nangis, Mbak Niez. Trus nganti saiki nek wonge nyapa aku ra tau tak wangsuli. Trus dheweke njaluk maap via bojone. Ra ngaruh… Nek kowe nguncali sepatu lancip wooooo iso tak uncali semir sepatu kowe wahahahahaaaa

    Like

  16. Asune ki wis seneng dolanan karo kucing, marmut, wedhus, dll dadi wis biasaaaaaa…

    Like

  17. iki sepatu lancipe tonggo kok yu..lha nek aku nengdi2 nganggo sandal jepit wkwkwkwkwak seprono seprene ra tau ngasi melukai kucing kok yu..paling nek nggusah gur ngacungi piso kuwi we wis mlayu njrantal hehehe..

    Like

  18. Waaaaah! Sepatune tanggane arep dibuwang ki piye? Penake sandalan japit aku seneng ning sikilku saiki tak nggoni sepatu kets terus sejak kena asam urat kiyeeee…Beeeeuh! Kejem tenan ngethungi piso. Mesthi karo mripatmu mlorok to?

    Like

  19. heh asam urat? wkwkwkw…wooooo ra iso ngajak makan2 enak kihhhhhhhh :-p jelas yussssssss..mendelikkkkk karo muring2 kae

    Like

  20. Wah… Makan enak jalan terus wong iki asam urat gadungan, tidak selalu datang. Datang cuma nek pas kakehan mlaku hihihi…Mripatmu pas nggo nari Bali nek pas ana kucing thok hihihi

    Like

  21. asam urat kok aneh hehehehe….*nglamuti duren* dek wingi ak mangan neng warteg, iso2ne dipleroki kucung…gek ra gelem lungo..akhire tak bungkuss

    Like

  22. Waks?! Kucinge mbok bungkus? *ngakak jaya*

    Like

  23. asemmmmmmmmmmmmm….hehehehe

    Like

  24. Wahahahahaaaaaaa… Seneng aku dongaku didengar. Paling gak ada salah penggunaan kata sehingga berkesan kowe ki nggawa mulih kucing sik ora keurus mau hahahahahaaaa

    Like

  25. ra bakalan ngurus yuuuuuuuuuuu hahahahaha..ampunnnnnnnnnnnnnnnn

    Like

Leave a Reply

Required fields are marked *.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: